Pages

Thursday, February 22, 2018

Yogyakarta & Magelang

27-30 Juni 2017
One of my wishlist come true. Yeay udah dari duluuuu banget pengen jalan-jalan ke jogja dari kecil mungkin. Akhirnya terwujudkan juga pada momen libur lebaran tahun 2017, ini juga berkat diajakin teman SMA saya (yang kemarin ngetrip bareng ke Bandung). Saya baru sekali ke Jogja itupun waktu masih Sekolah Dasar jalan-jalan ke Pantai Parangtritis, tapi untuk tempat-tempat hitz di jogja saya lumayan tahu dari hasil searching dan liat foto-foto di IG. Rombongan inipun meminta pendapat saya, selama di Jogja sebaiknya jalan-jalan kemana saja, akhirnya saya buatlah list itinerary.

Kalibiru





Borobudur


Punthuk Setumbu


Gereja Ayam/Bukit Rhema Sebenarnya bukan ayam tapi burung merpati. Dulunya dipakai untuk beribadah tidak hanya untuk umat Kristiani tapi semua umat. Karena jaraknya yang jauh lama kelamaan tidak dipakai untuk ibadah & dialih fungsikan untuk tempat penyembuhan orang-orang sakit jiwa. 



Kenapa merpati?karena merpati itu simbol perdamaian.
Sudah sejak 2 tahun yang lalu saya ingin kesini (sebelum ada film aadc 2). 2 tahun yang lalu saya melihat gereja ayam di salah satu acara televisi,kondisinya masih banyak ilalang dimana-mana,masih banyak vandalism,masih ada kardus-kardus lusuh,kasur lusuh bekas tempat orang-orang sakit mental tidur,lantai yang sudah hancur malah terlihat seperti tanah merah,tangga untuk sampai ke kepala sudah tidak layak banyak pijakan kaki yang sudah tidak ada.




Tebing Breksi


Candi Ratu Boko



Pantai Parangtritis



Pantai Cemoro Sewu



Pantai Depok
Numpang makan siang saja kalau disini

Candi Prambanan








Malioboro
Kalau disini kita cuma beli oleh-oleh



Patungan sekitar Rp. 850.000/orang include transport, tempat nginep, makan beberapa kali, HTM tempat wisata, guide.

No comments:

Post a Comment