Pages

Saturday, November 11, 2017

Salatiga & Magelang

Awal tahun 2017 ini dibuka dengan traveling ke Salatiga & Magelang tanggal 24-28 Maret. Sebenarnya nemenin ibu yang udah kangen berat ingin ketemu anak bungsunya. Nah, kalau saya dari tahun lalu ingin nanjak Gunung Telomoyo (karena tahun lalu gagal), tetapi karena cuaca di Salatiga yang tidak mendukung sedang musim hujan jadi saya urungkan untuk menanjak gunung telomoyo, akhirnya kita jalan-jalan ke Magelang.




Hutan Pinus Kragilan Top Selfie
HTM : Rp. 3.000
Motor : Rp. 2.000
Disini kita bisa foto-foto, jalan-jalan ke dalam hutan pinus tapi jangan jauh-jauh takut hilang, tidur-tiduran di hammock, ngobrol-ngobrol sambil nikmatin jajanan.









Ketep Pass
HTM + Motor : Rp. 27.000
Di ketep pass kita bisa lihat kerennya, indahnya, menakjubkannya gunung merbabu dari dekat & gunung merapi dari jauh, bisa sewa teropong kalau mau lihat lebih dekat gunung merapi. Di ketep pass ada museum merapi yang menceritakan sejarah tentang gunung merapi bagaimana garangnya sang merapi jika meletus. Ada juga filmnya, tapi saya tidak nonton.




Sembir, Salatiga
Saran saya sebaiknya kalau mau main ke daerah sembir ini adalah subuh atau pagi hari untuk melihat sunrise, sawah dan para petani.



Tiket KA Stasiun Ps. Senen - Semarang Poncol : Rp. 212.000 (untuk 2 orang) beli di tiket.com
Tiket KA Stasiun Semarang Poncol - Bekasi : Rp. 91.621 & Rp. 92.477 beli di traveloka.com
Bus 3/4 St. Poncol - Sukun : Rp. 5.000 (ada yang langsung ke salatiga dengan biaya Rp. 15.000, saya salah naik bus)
Sukun - Kemiri, Salatiga : Rp.10.000
Sewa motor : Rp. 40.000/hari

No comments:

Post a Comment