Pages

Sunday, November 12, 2017

Bandung

Bandung, 22-24 April 2017
   Trip kali ini saya ikut rombongan teman-teman kantor teman SMA saya, hmmm ribet bahasanya. Jadi gini, saya punya teman SMA sudah 10 tahun saya dan dia tidak berjumpa, selama ini komunikasi hanya lewat media sosial. Dia tahu saya suka traveling, singkat cerita dia mengajak saya untuk ikut jalan-jalan ke Bandung bersama teman-teman kantornya, sebenarnya sekalian juga saya sebagai guide mereka karena saya sudah cukup sering trip di Bandung.

   Awalnya saya tanya mau kemana (jujur saya agak malas kalau ke tempat wisata yang itu-itu lagi), mereka bilang mau ke Maribaya Lodge (wah, pas banget saya belum pernah kesana dan pada saat itu tempat ini juga sedang ngehitz) saya setuju untuk ikut. Lalu saya tanya lagi, abis dari situ mau kemana?nah, mereka minta saran enaknya kemana saya kasih tau kalau di daerah lembang mending kesini (saya sebutin tempat-tempat wisata didaerah Lembang).
   Ok, berhubung jalan-jalan kali ini saya cuma ikut patungan dan nunjukkin tempat-tempat wisata (ga ngurus keuangan sama sekali) jadi saya tidak mencatat HTM tempat wisata, biaya makan, dll.

Maribaya Lodge
Dari Homestay ke Maribaya Lodge cukup berjalan kaki sekitar 15 menit, bisa lebih karena dijalan berhenti dulu buat wefiean hahahahaha...
Agak kesel juga ke tempat hitz ini sewaktu long weekend karena untuk berfoto di 1 wahana perlu mengantri sampai 2 jam, menyebalkan! dan disini 1 wahana mungkin hanya bisa dinikmati 5 menit karena untuk foto-foto saja, saya hanya menikmati 1 wahana padahal sudah beli 2 tiket wahana yasudah yang 1 nya lagi saya jual, saya muak harus mengantri lagi, lebih baik saya foto-foto saja.







Sapu Lidi
Dari Maribaya Lodge rencananya mau "makan siang" di Sapu Lidi , tapi karena harus mengantri lama di jadi berangkat siang menjelang sore, ternyataaaaa muacetnya Bandung pas long weekend itu juga menyebalkan akhirnya kita makan malam di Sapu Lidi (padahal kita dapat jatah makan malam dari homestay).



De' Ranch
Lagi-lagi ke De' Ranch, karena memang searah dari maribaya kalau turun akan melewati kebun begonia kemudian de' ranch lalu tahu tauhid. Setelah dari de' ranch kita juga mampir beli tahu tauhid, saya tidak merekomendasikan untuk mampir ke kebun begonia menurut saya kebun begonia hanya begitu-begitu saja, lahannya terlalu kecil, dari pintu masuk kita bisa langsung melihat keseluruhan tempat wisata.




Floating Market
Sama seperti De' Ranch saya juga sudah beberapa kali ketempat ini, bosan memang tapi mau gimana lagi yang lain belum pernah kesini. Tetapi waktu kesini ternyata sudah banyak tempat yang baru, misalnya taman Jepang (waktu saya kesini masih dibuka untuk umum, tetapi beberapa bulan kemudian saya kesini lagi tempatnya sudah ditutup untuk umum, yang boleh masuk kesini hanya yang menyewa baju untuk foto-foto atau untuk foto prewed)




Farm House
Kesini lagi kesini lagi, 1 hal yang saya suka dari tempat ini adalah susunya hahahahahaha tempatnya juga tidak banyak yang berubah, nah tapi waktu saya kesini cuaca masih cerah, pertama kali datang kesini waktu itu sudah sore menjelang malam, kali ini masih siang dan masih ruaaammeee...






Dusun Bambu
Ini kedua kalinya saya datang ke dusun bambu, tidak banyak yang berubah bedanya kali ini saya sewa tempat untuk makan di lutung kasarung (semacam sangkar burung) saya kira tempatnya tidak sewa hanya harga makanannya saja yang lebih mahal ternyataaaa tempatnya sewa juga, yaudahlah kita sepakat sekali-sekali makan mevvah





Budget kurang lebih Rp. 550.000,-/orang
include Homestay 2 malam, HTM tempat wisata, Transport (tol, bensin, parkir, dll), makan.

No comments:

Post a Comment