Pages

Wednesday, August 3, 2016

Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung

Libur lebaran kali ini ada kegiatan seru dan baru buat saya. Setiap libur lebaran adik saya suka dapat jadwal piket untuk jaga di luar kantor, kali ini dapat jadwal piket jaga bandara (sebenarnya tahun kemarin juga sih). Nah, isenglah saya tanyain "eh boleh gak nanti pas libur lebaran gue ikut lu kerja jaga bandara?" trus adik saya bilang "boleh, nanti di cariin rompi biar bebas bisa muter-muter bandara", saya "YEAY, asik".



Ok, sebenernya sih yang kerja adik saya, kalau saya foto-foto sama baca buku di bandara. hahahahaha
Saya jadi tau juga cara kerja customs kalau jaga bandara dan jujur saya bilang membosankan...hahahahaha mungkin karena kedatangan internasional pada hari itu hanya 5 kali, coba ada 10 kali beru deh berasa kerja. Hari itu juga tidak banyak kasus, dari 5 kali kedatangan internasional cuma ada 2 kasus saja. Yang pertama orang yang di bongkar tasnya karena membawa minuman sachet tapi warnanya beda (tidak pada umumnya) ketika di scanning tapi pas di cek aman, yang kedua di bongkar karena membawa kotak hp (karena jika HP baru dan hargnya lebih dari yang ditentukan akan kena pajak), ketika di cek ternyata hp second jadi lolos. FYI, kalau beli HP mahal, tas branded atau barang-barang branded lainnya ga perlu dari luar negeri deh karena kalau ketangkep sama team customs pas pemeriksaan dan kena pajak harganya malah sama kaya beli di Indonesia hahahahaha kecuali anda banyak uang dan ingin upgrade kelas sosial anda di masyarakat atau hanya sekedar ningkatin gengsi ya monggo tidak ada yang melarang :)




















No comments:

Post a Comment