Pages

Wednesday, March 9, 2016

Hutan Bakau PIK, Seafood 94 Mulyono Kalimati Pademangan, Markobar Cikini

Jalan-jalan kali ini masih dengan kroco mumet tapi dengan personel berbeda, kalau dengan kroco mumet yang ini, mereka lebih suka makan dan ke tempat wisata yang ada wahananya. Jadi, waktu saya ajak ke hutan mangrove pik (hutan bakau pik) keliatan banget kebanyakan dari mereka bosan, lelah dan tidak suka jalan jauh, tapi ketika di ajak makan di seafood 94 Mulyono Kalimati Pademangan mereka happy banget.

Di hutan bakau pantai indah kapuk kita bisa melihat pohon-pohon (pastinya laah), ular (ular liar bisa ada di mana aja), biawak (biawak liar bisa ada di mana aja), ikan-ikan (pastinya di air berenang bebas), lalu ada 2 monyet dalam sangkar. Kita bakal sering liat biawak berenang karena memang ada penangkaran biawak.

Di kalimati kita pesan 4 porsi cah kangkung (1 porsi Rp. 10.000,-), 4 porsi cumi (1 porsi Rp. 30.000,-), 3 porsi udang (1 porsi Rp. 30.000,-), 9 gelas es teh manis (lupa harganya), 13 porsi nasi putih (1 porsi Rp. 5.000,-). Inget guys, harga bisa berubah-ubah sesuai raw material. Harga ini pada tanggal 05 Maret 2016.

Di markobar ya cuma makan martabak 8 rasa, kita ga bisa makan di tempat karena sudah penuh sesak dengan antrian dan yang nunggu, jadi kita bergeser sedikit, kita lahap martabaknya di 7 evelen.

Begini itinerary nya (5 Maret 2016) :
09.00 : Kumpul di kantor daerah kuningan setiabudi
10.00-11.00 : Berangkat dari kuningan ke mangrove pik
11.00 - 16.30 : jalan-jalan di mangrove, foto-foto, makan siang bareng, ngemil bareng, ohh iya kami juga foto-foto di depan sekolah yayasan budha Tzu Chi (sumpah ini sekolah gedeeeeeee banget, ok gue norak! :-D)

16.30 - 19.00 : Menuju seafood kalimati & makan di kalimati (seafood 94 mulyono sejak november 2015 jadi andalan saya, menurut saya rasanya pas di lidah dan harganya murah)

19.00 - 19.30 : Menuju Markobar Cikini (ini di luar rencana, setelah makan seafood di kalimati saya tawarkan lagi untuk makan markobar di cikini ternyata mereka setuju)

19.45 - 21.00 : antri mesen markobar 8 rasa 2 loyang sampai jadi. Ya Tuhan antriannya itu loh... waktu saya ke solo saya tidak sempat untuk beli markobar, memang yang di solo pun isunya antriannya panjang, itu yang buat saya penasara seenak apa markobar ini? pas di makan ternyata.....hehehehe sama aja kaya martabak dengan banyak rasa lainnya....ini menurut pendapat saya loh ya, selera orang bisa berbeda-beda.

22.30 : balik ke peradaban masing-masing.

Ini beberapa hasil jepretan selama di hutan bakau pik, seafood kalimati dan markobar. Semua foto ini diambil dengan kamera Handphone (noted : foto-foto ini bukan hanya dari HP saya saja). Kenapa ga pakai dslr? dari awal ga niat bawa dslr karena di hutan mangrove PIK untuk kamera dslr dikenakan biaya Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah). Saya bukan orang yang amat sangat berlebihan uang, hanya untuk foto-foto biasa harus bayar 1jt. :)

Hutan bakau pantai indah kapuk


























 
Yayasan Sekolah Budha Tzu Chi
(Saya benar-benar kagum dengan sekolah ini....kereeeenn banget brooo kaya lagi di negeri tiongkok china. Kalau saya perkirakan mungkin besarnya dari ujung ke ujung setara dengan komplek perumahan saya..amazing deh pokoknya baru kali ini liat di Jakarta ada sekolah macam ini. Sampai sekarang ada hal yang terngiang-ngiang di otak gue, "berapa lah ini uang sekolahnya perbulan?")








Seafood 94 Mulyono Kalimati Pademangan
(sorry for bad pict)




Markobar Cikini 




 


Budget :
Kita patungan Rp. 60.000/org untuk transportasi PP + tol, cemilan, HTM Mangrove (yang ikut jalan-jalan 9 orang)
Transportasi kita ngandalin uber, karena jumlah peserta jalan-jalan 9 orang jadi ada 2 kloter

Kuningan - PIK :
Uber 1 Rp. 107.000,- (Rp. 75.000 free ride, jadi cuma bayar Rp. 32.000) + tips 20.000 + tol Rp.9.000,-
Uber 2 Rp. 90.000,- lupa pakai kode free ride :( + tol Rp.9.000,- 

PIK - Kalimati :
Uber 1 Rp. 0 (free ride) + tol Rp. 20.000
Uber 2 Rp. 0 (free ride) drivernya tau jalan tikus :) jadi ga perlu lewat tol

Kalimati - Cikini : Uber 1 Rp. 0 (free ride)
Kalimati - Kuningan : Uber 2 Rp. 0 (free ride)

HTM Mangrove  : Rp. 25.000,-/org
Cemilan : Rp. 25.000,- (rame-rame)
Makan Seafood Kalimati : Rp. 35.000 - Rp.40.000 per orang
Markobar : Rp. 90.000,- untuk 1 loyang 8 rasa = 2 x 90.000 = 180.000 : 9 = Rp. 20.000/org

sisa patungan kita pakai untuk nambahin bayar makan di seafood kalimati.

1 comment: