Pages

Tuesday, January 19, 2016

Bandung, 10-14 Oktober 2015

akhirnya bisa posting foto edisi bandung lagi.
Jalan-jalannya bulan oktober 2015 tapi baru di postingnya januari 2016, saking kelamaannya ade gue ngeconvert & edit sendiri fotonya. Kenapa lama banget? soalnya gue males (setelah jalan-jalan ga langsung ngedit), trus teman gue minta di foto puppiesnya (gue lebih semangat ngerjain foto-foto ini), setelah itu ada event di gereja seperti biasa gue kebagian tukang foto di deadline 2 minggu kelar, lalu foto lamaran teman, langsung lanjut sama acara natal di gereja. ya jadinya sekarang deh baru bisa posting, itu juga cuma beberapa foto yang lainnya masih dalam bentuk raw..ckckckck



Seperti biasa karena gue orang yang suka banget buat planning, sebenarnya ke Bandung ini adalah planning B gue, planning A nya adalah ke Malang (museum angkut, jatim park & bromo). Jalan-jalan ini di idekan oleh gue dan 1 teman gue, kita rencana jalan rame-rame. Gue ajak teman-teman seperti biasa jawabannya klasik liat nanti ya, gue pertimbangkan dulu, dst. 2 minggu sebelum hari H gue pastikan lagi (karena kalau beli tiket mepet sama hari H suka keabisan) ternyata gak ada yang bisa ikut, yaudah cuma gue dan 1 teman gue ini aja yang fix, karena cuma berdua akhirnya kita pakai plan B. Gue semangat banget deh, ga apa apa ga jadi ke malang yang penting jalan-jalan.

Rencananya gue sama teman gue ini mau naik motor ke bandung, ini bakal jadi pengalaman pertama gue naik motor sejauh ini. Waktu naik motor dari bekasi ke puncak bogor aja gue pegel bener apalagi ini??tapi inilah yang namanya tantangan hidup #aahhsyedaapp. Lalu kabar buruk itu pun datang, mendekati hari H teman gue ngabarin kalau dia gak bisa ke Bandung karena ada acara dadakan. Awalnya kecewa, tapi gue tak patah arang gue ajak nyokap gue...hahahaha kalau nyokap mah mau-mau aja di ajak ke Bandung sekalian jenguk anak dan refreshing. Jadilah gue, nyokap dan ade gue jalan-jalan di Bandung (mungkin ini rencana Tuhan supaya gue & adik gue bisa nyenengin nyokap), karena nyokap suka banget hal-hal yang berbau desa atau alam atau kampung (sama kaya gue) jadi kita jalan-jalan ke imah seniman, kebun begonia, dinner di eatalia dan dusun bambu. Loh kok liburannya lama tapi jalan-jalannya cuma sedikit? karena eh karena hari senin & selasa adik gue kerja, jadi gue dan nyokap cuma di rumah aja gogoleran, golek golekan, nonton tv, bebersih rumah adik. Kenapa ga jalan berdua aja sama nyokap? gue ga tau jalan dan nyokap pun ga mau kalau cuma berdua, she said "kita di rumah aja!".

ini dia hasil jepretan selama di Bandung :

 Imah Seniman










Kebun Begonia

di kebun begonia kalau mau foto dengan kamera dslr bayar Rp. 50.000,- karena gue orangnya perhitungan cuma buat motoin sepetak kebun harus bayar 50 ribu jadi gue dan adik gue memutuskan untuk pake kamera iphone aja.




Eatalia

sesuai dengan nama cafenya, menu yang ada di cafe ini ya menu italia semua, seperti mie aceh, mie gomak ehh salah salah spaghetti, macaroni, pizza ya gitulah. Kita pergi ke cafe ini atas rekomendasi temen kantor adik gue kalau gak salah namanya fauzia (maafkan kalau salah) di panggilnya OJ.









Dusun Bambu








sewaktu perjalanan pulang naik baraya gue bertemu dan ngobrol dengan seorang ibu, dia nanyain dimana beli oleh-oleh kue kartika sari, gue jawab di daerah (kalau gak salah) dago bu (soalnya dulu waktu jalan-jalan ke bandung sama fiesta beli kue kartika sarinya di dago). Nah ini si ibu nanya waktu kita udah dalam perjalanan pulang dan ga mungkin mobilnya yang sudah di pasteur di suruh puter balik lagi ke dago. Kebetulan banget waktu mobil check point di tol (entah di km brp?) gue ngeliat ada gerai yang jual oleh-oleh gitu dan gerai tersebut jual produk kartika sari, gue langsung kasih tau si ibu..bu, lihat disana penuh dengan bunga mawar melati semuanya indah.. bukan, gue ga nyanyi gue secara serius ngasih tau ibu itu, kalau ada yang jual kartika sari, lalu ibu itu minta gue untuk nemenin dia beli oleh-oleh..yaudah gue ijin sama nyokap, kasian nyokap jadi sendirian di mobil (kebetulan waktu itu penumpang hanya 4 orang yaitu  gue, nyokap, si ibu dan 1 bapak duduk di depan sebelah supir *yakali di kap mobil). Pas gue temenin si ibu ini belanja dia nanya gue 'yang enak yang mana?'gue tunjukkin kuenya, setelah gue kasih gue liat-liat isi toko tersebut karena gue ga niat beli oleh-oleh..setelah milih-milih si ibu bilang, kamu mau yang mana?lohh gausah bu..si ibu "ihh beneran pilih aja saya beliin", beneran ga usah bu.. akhirnya si ibu ini milih sendiri dan kasih kue itu ke gue. ya karena gue anak sopan maka gue bilang terima kasih ke ibu itu, lumayan buat cemilan di rumah.

Biaya perjalanan :
Jatiasih - Terminal bus Bekasi by gojek Rp. 15.000,- (pakai credit)
Terminal bus Bekasi - Terminal Leuwi Panjang by PrimaJasa Rp. 58.000,-
Terminal Leuwi Panjang - Rumah adik (Gede Bage) by gojek Rp. 10.000,- (pakai credit)
Surapati Bandung - Pekayon Bekasi by Baraya Travel Rp. 85.000,-
Pekayon - Jatiasih by taxi blue bird Rp. - (gue lupa, sorry)

Makan (ini biaya makan gue, nyokap & ade gue yaaa) :
Imah Seniman : sekitar Rp. 300.000,-
Eatalia : sekitar Rp. 300.000
Dusun Bambu : sekitar Rp. 200.000,-

Tiket masuk
kebun begonia : Rp. 10.000,- / orang (free welcome drink)
Dusun Bambu : Rp. 15.000,- / orang (free drink water pas pulang)

4 comments:

  1. Dusun bambu mahal bener ting.. pake ongkos makan lau keles.. kalau tiket masuk 15 rebu saja.. free aqua botol pulak..

    Tempatnya asik pingin bikin gw balik lagi dan lagi.. 😄😊😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini pake ongkos makan gue laahhh...wkwkwkwk
      iya gue lupa tiket masuknya 15rb..thank you yaw

      Delete
  2. Dusun bambu mahal bener ting.. pake ongkos makan lau keles.. kalau tiket masuk 15 rebu saja.. free aqua botol pulak..

    Tempatnya asik pingin bikin gw balik lagi dan lagi.. 😄😊😆

    ReplyDelete