Pages

Sunday, September 13, 2015

Makassar

Makassar, Sulawesi Selatan-Indonesia
14-17 Agustus 2015

Perjalanan ke Makassar ini, adalah perjalanan pelarian saya karena saya membatalkan perjalanan saya ke Malaysia dan Thailand, sedikit curhat :D saya telah membeli 4 tiket pesawat untuk terbang dari Jkt-KL, KL-Phuket, Krabi-KL, KL-Jkt tiket tersebut saya beli pada bulan Oktober 2014.. Kenapa gak jadi berangkat? karena saya tidak berani ke negeri orang hanya berdua saja dengan adik saya, kami berdua perempuan, rekan-rekan yang lain tidak jadi berangkat, banyak hal yang menjadi pertimbangan saya. Penakut?ya mungkin :D setelah curhat kepada orang tua dan tante (inang boru) mereka bilang sebaiknya jangan, kecuali kalian ikut travel. Ok, karena para tetua tidak menyetujui juga dan hati saya pun sangat berat untuk pergi ke luar negeri, akhirnya saya memustuskan untuk ikut ke Makassar. Oh ya, ke Makassar ini di ajak oleh teman satu kampus saya dulu, 2 minggu sebelum keberangkatan ke LN.


Daaannn, Indonesia itu memang lebih keren.. Apa yang tidak ada di Indonesia? Semua ada, Gunung, Laut, Padang Savana, Maldives versi Indonesia ada, Candi, Aneka Makanan cari apa aja Indonesia punya.
Budget saya ke makassar ini sekitar Rp. 3.000.000,- include tiket pesawat Jkt-Upg PP, makan, tiket masuk tempat wisata, penginapan, sewa mobil, snorkling dan oleh-oleh (saya memang tidak banyak membeli oleh-oleh)

Salah satu PR saya (memotret milky way) sudah diselesaikan, tapi belum maksimal. Oleh karena itu milky way saya jadikan PR lagi. hahahaha

Ok, ini hasil jepretan saya dan ada beberapa milik teman-teman saya selama kami di Makassar

Taman Nasional Bantimurung


 



Tanjung Bunga
Kebetulan kami ke pantai (saya lupa namanya di daerag tanjung bunga) ini hari jum'at dan sudah siang menjelang sore jadi pantainya sepiiiii banget, disini kita main banana boat dan donut.




Pantai Losari




Pantai Tanjung Bira, Bulu Kumba 





ini pertaman kalinya saya jepret milky way..tidak bermodal aplikasi untuk melihat jalurnya, hanya dengan mata telanjang liat ke awan, feeling dan perkiraan saja.. Jadinya saya butuh berjam jam dan berpuluh-puluh kali jepret untuk mendapat hasil seperti yang saya inginkan dan dari sekian banyak jepretan, foto inilah yang paling mendingan dari yang lain. Semoga lain waktu hasil jepretan milky way saya bisa lebih baik dari ini.



Apparalang, Bulu Kumba 











Pulau Liukang, Seberang Tanjung Bira
Di pulai ini terdapat penangkaran penyu. Jujur, saya tidak tega melihat penyu yang ada di tempat penangkaran karena penyunya besar-besar tetapi tempat untuk bergeraknya minim. :(












Warung Popsa
Warung Popsa (seperti food court) ini terletak di depan benteng Fort Rotterdam dan di belakangnya pelabuhan untuk bongkar muat barang, tempatnya memang asik tapi untuk harga WOW banget, harga makanan dan minumannya dikali 2 dari harga normal.. >.<




Bandar Udara Internasional Sultan Hassanudin (UPG)



No comments:

Post a Comment