Pages

Wednesday, June 24, 2015

Solo Trip (Spirit of Java)

Postingan kali ini berisi hasil jepretan saya dan isna selama berkeliling kota solo dan karanganyar.
29 Mei - 02 Juni 2015, Karanganyar-Solo, Jawa Tengah - Indonesia.
Ingat!!Semua biaya perjalanan,makan, tiket masuk,dll yang tertera di blog ini pada bulan mei-juni 2015..Biaya bisa berubah-ubah.
Untuk penginapan dan transportasi selama di Solo, saya hampir tidak mengeluarkan biaya karena saya menginap di rumah teman saya dan transportasi menggunakan motor teman saya, yaahh saya hanya sesekali mengisikan bensin motornya saja. :)
Sangat-sangat terima kasih untuk teman saya karena udah mau ngasih saya tempat nginep, makan gratis, mandi gratis, mau jadi driver sekaligus guide gratis..ahhh thanks a lot lah untuk isna :)

Saya juga ingin berterima kasih untuk teman saya happy (ipeh) untuk rekomendasi tempat makan selama saya di solo & karanganyar.. emang gak salah deh pilihan tempat makan temen gue ini, enaaakk semua dan harga terjangkau..

Candi Cetho

Tiket masuk : Rp. 3.000,-
Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Sewa Sarung : suka rela











Candi Kethek dan Saraswati

Untuk candi kethek dan patung saraswati kedua tempat ini masih dalam satu area kawasan wisata candi cetho, namun ada pintu masuknya lagi sehingga ada biaya registrasi.

Tiket masuk : Rp. 1.500,-









Candi Sukuh

Tiket masuk : Rp. 3.000,-
Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Sewa Sarung : suka rela








Air Terjun Jumog

Tiket masuk : Rp. 3.000,-






Grojogan Sewu

Tiket masuk (weekend) : Rp. 14.000,-
Parkir Motor : Rp. 2.000,-
Tinggi Air Terjun kurang lebih 81 Meter







Astana Giribangun

Tiket Masuk : Suka Rela
Parkir Motor : Rp. 1.000,-







Taman Balekambang

Tiket Masuk : Free
Parkir Motor : Rp. 2.000,-







Museum dan Keraton Surakarta 

Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Kamera Dslr : Rp. 3.000,-
Parkir Motor : Rp. 2.000,-














Patung Semar

Motret dari pinggir jalan jadi gratis


Pemandangan Alam (Bonus Perjalanan)






Wisata Kuliner

- Kemuning (perjalanan pulang dari candi cetho)
waduhh maaf kami lupa fotoin makanannya,soalnya laper banget jadi pas makanan datang langsung di lahap..Family Resto ini konsepnya ada yang makan di tengah-tengah kebun teh ada juga yang di depan kolam ikan..tinggal pilih mau dimana mejanya :)
Untuk biaya makan sekitar Rp. 30.000,-/org ini udah enak menunya.




- Sop Iga Bu Ugi
Untuk biaya makan sekitar Rp. 30.000 - 35.000 ini endessss banget sop iganya.
lokasi : keluar dari tempat wisata grojogan sewu ambil arah kiri (keatas lagi).



- Selat Viens
Untuk biaya makan sekitar Rp. 15.000,-
Pertama kalinya saya makan selat, saya kira selat itu apa,ternyata semacam bistik yang berkuah..awalnya gak suka karena manis,tapi setelah saya tambahkan sambel..ueeenaaaakkk rek (ohh iya saya pecinta makanan pedas)
lokasi : setelah stasiun solo jebres sebelum pasar nongko.



- Pondok Jowi (spesial nasi bakar)
Untuk harga sekitar Rp. 20.000 - 30.000,- per orang.
Lokasi : sepertinya sekitaran balekambang, search di google maps aja ya kawan. :)




Untuk transport dari Jakarta ke Solo : 
Naik kereta dari Stasiun Pasar Senen (PSE) ke Solo Jebres (SK) : Rp. 90.000,- + Rp. 7.500,- (admin)

Solo ke Bekasi :
Kereta dari Solo Jebres (SK) ke Bekasi (BKS) : Rp. 90.000,- + Rp. 7.500,- (admin)

2 comments: